Senin, 18 Februari 2013

Ustad Guntur Bumi Sumbang 10 Perahu Untuk Korban Banjir


JAKARTA- Musibah banjir yang melanda ibukota membawa keprihatinan kita semua. Ribuan orang miskin yang tinggal di bantaran kali kerap kali menjadi korban. Dan hal inilah yang membuat Ustad Guntur Bumi akhirnya tergerak untuk memberikan bantuan 10 perahu karet dan sembako untuk korban banjir di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1).

Bantuan ini disebar di sejumlah wilayah kawasan Jakarta yang membutuhkan. Salah satunya di kawasan Kampung Kelurahan, Kebon Baru, Kecamatan Tebet, RW 2, 3, 4. ditempat pengungsian Gudang Peluru. Suami artis Puput Melati ini juga memberikan bantuan sembako.
Banjir kali ini akan dirasakan sangat lama, prediksinya hingga tanggal 27 Januari nanti, jadi masyarakat sangat membutuhkan bantuan pangan yang cukup lama, khususnya buat yang berada di pengungsian. Oleh karenanya, saya bersama dengan jamaah Padepokan Silaturahmi  memberikan bantuan kepada korban banjir yang tinggal dibantaran kali Ciliwung, ujar UGB saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1/2013).

Pria yang juga menjabat Ketua Bidang Sosial Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ini menjelaskan bahwa jenis bantuan yang diberikan adalah 10 perahu karet dan sembako.

Yang sangat penting asupan pangan mereka, karena kalau perut terisi dengan makanan yang sehat, Insyaallah daya tahan tubuh akan kuat dari serangan penyakit, ungkapnya.

Ustad Guntur juga berpesan kepada para masyarakat, bahwa segala ujian itu Allah pasti ada hikmahnya. Hikmahnya adalah, bumi ini punya hak untuk dijaga dan dilestarikan. Yang kedua, ada hak si miskin yang perlu dikeluarkan dari kantong kita, yang ketiga kalau musibah yang sama kerap kali menyambangi kita, maka kita perlu banyak berinstropekasi diri, tuturnya. (liptn6)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar