Jumat, 14 Desember 2012

Ustad Guntur Bumi Salurkan Sodaqoh Pasien untuk Membangun Pesantren

Ustad HM Guntur Bumi bersama KH Nur Muhammad Iskandar, SQ


Ustad HM Guntur Bumi Sholawat Nabi Al-Qurthubi membantu pendirian sejumlah Ponpes Assidiqiyah pimpinan KH Nur Muhammad Iskandar SQ. Saat ini Ustad Guntur sudah membantu pembangunan 4 pesantren cabang Assidiqiyah diantaranya berada di Kabupaten Tangerang dan Bogor.

Pimpinan Ponpes Assidiqiyah, KH Nur Muhammad Iskandar, SQ dalam keterangan menyebutkan, sebagaimana dicuplik dari youtube, klik  http://www.youtube.com/watch?v=C6EH5aApQ1U , tahun ini Ustad Guntur sudah membangun 3 sampai 4 pesantren cabang Assidiqiyah yang dia bimbing langsung.
"Pembangunan pesantren bantuan Ustad Guntur Bumi diantaranya ada di kawasan Gunung Sindor, Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang dan pesantren di kaum Luwuk, Cijeruk, Bogor," ujarnya.
Menurut Ketua Paguyuban Pondok Pesantren Seluruh Indonesia ini, ponpes bantuan Ustad Guntur Bumi akan digunakan untuk para santri penghafal Al-Quran dan santri yang akan belajar ilmu hikmah.
"Semoga ilmu yang didapatkan para santri nantinya bisa langgeng sampai akherat dan menjadi amal jariyah yang tidak akan ada putusnya. Sebagaimana ilmu hikmah yang dipunyai Ustad Guntur Bumi dapat diamalkan dan langgeng sampai akherat," jelasnya.
Bantuan yang diberikan Ustad Guntur Bumi, lanjut Kyai Nur --sapaan akrabnya-- merupakan sodaqoh yang dihimpun dari para pasien yang berobat ke Padepokan Silaturahmi pimpinan Ustad Guntur Bumi. "Pasien yang berobat ke Ustad Guntur Bumi selain mendapatkan sehat juga mendapatkan amal jariyah yang langgeng sampai akherat karena sodaqoh mereka disalurkan untuk pembangunan pesantren," tegasnya.
Diharapkan para santri nantinya bisa mengembangkan keilmuannya di berbagai daerah, sehingga nanti ada 63 ponpes Assidiqiyah yang tersebar di daerah-daerah sesuai asal para santri dan tempatnya berdakwah.
"Saya bergabung dengan Padepokan Silaturahmi pimpinan Ustad Guntur Bumi karena tahu rugyah yang diajarkan bukan syirik justru meluruskan syareat bahwa kesembuhan itu didapat karena Allah. Sodaqoh yang diterima selain untuk membangun pesantren juga dibagikan pada fakir miskin dan anak yatim piatu yang membutuhkan," tandasnya. (mus/ytb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar